Mengapa Memberi Saran Tidak Disarankan

Anda sedang mencari info tentang Mengapa Memberi Saran Tidak Disarankan? Di sini Erotic 1 anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
manfaat sari lemon dapat menyegarakan pernafasan menurunkan berat badan dan bisa membuat hati kita menjadi (good mood)dan lain sebagai nya yu tunggu apa lagi buruan di coba.

Seringkali dalam interaksi kita dengan keluarga dan teman, masalah yang dihadapi pasti akan diangkat. Tak pelak lagi, dalam upaya membantu, kita sering bereaksi dengan memberikan nasihat tentang cara menyelesaikan masalah.


Namun, ini umumnya tidak disarankan, karena alasan berikut:

Kami berasumsi bahwa kami tahu apa masalahnya dan lupa untuk menjadi pendengar, untuk mengetahui detail yang cukup tentang masalah dan sudut pandang orang lain.

Kita lupa untuk memperluas empati pada kesengsaraan orang lain.

Kami mendapat 'penghargaan' karena menjadi orang yang memberikan saran karena saran tersebut kemungkinan merupakan sesuatu yang telah dilakukan penasihat atau orang lain telah melakukan yang berhasil. Jadi jika pendengar tidak berhasil atau pernah melakukannya sebelumnya tetapi tidak berhasil, implikasinya adalah bukan karena nasihatnya tidak baik, tetapi pendengarnya belum menerapkannya dengan baik. Ini cenderung membuat orang yang dituju merasa bodoh dan tidak kompeten.

Ketika kita memberikan saran, kita berbicara 'turun' kepada orang lain saat kita menjadi 'ahli'. Kami sangat bersemangat untuk berbicara dan menunjukkan pengetahuan dan 'kebijaksanaan' kami sehingga kami tidak berinteraksi pada tingkat 'setara' dengan orang lain. Kami mengambil posisi 'ahli' dan mungkin cenderung lupa bahwa orang lain juga memiliki pengetahuan untuk dibagikan kepada kami.

Kami memberikan pesan bahwa kami pikir orang tersebut tidak dapat menyelesaikan solusinya sendiri. Ini melemahkan bagi orang lain.

Kami meremehkan upaya yang telah dilakukan oleh orang tersebut. Kami menjadi evaluator atas apa yang telah dilakukan orang tersebut daripada membantunya untuk mengevaluasi diri.

Contoh Pemberian Nasihat:

A: Jolyn dan saya mengalami masalah. Kami mengalami lebih banyak pertengkaran akhir-akhir ini.

B: Hmm ... Saya selalu berpikir Anda berdua tidak cocok satu sama lain. (B mendapatkan pujian untuk prediksinya. B tidak mengajukan pertanyaan untuk mengetahui lebih lanjut tentang masalah A)

A: Ya, kami rukun. Tapi saya sangat sibuk dengan pekerjaan baru-baru ini dan belum punya waktu untuk pergi bersamanya. Dia merasa aku menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bekerja.

B: Itu menunjukkan dia tidak mengerti kamu (B berasumsi dia tahu apa masalahnya). Mungkin Anda harus putus dengannya (memberi saran, menyiratkan A tidak bisa menyelesaikannya). Itu bisa menjadi berkah tersembunyi.

A: Saya akan sengsara. Tidak tahu apa yang akan saya lakukan tanpanya.

B: Anda akan mengatasinya (B tidak memperluas empati ke A). Saya juga melakukannya ketika saya putus dengan Doris 2 tahun yang lalu. (B memberi dirinya kredit)

A: Saya mengiriminya mawar untuk berbaikan tetapi sepertinya tidak berhasil.

B: Saya tidak berpikir itu akan berhasil dengannya (mengevaluasi apa yang telah dilakukan A). Karena dia ingin waktu dengan Anda, sisihkan saja pekerjaan Anda dan luangkan waktu untuknya.

A: Saya punya tenggat waktu untuk dipenuhi.

B: Ya, Anda harus memutuskan apa yang Anda inginkan (ini sepertinya tidak akan membantu dilema A dan mungkin malah membuatnya merasa bodoh dan tidak kompeten.)


Menggunakan Pertanyaan dalam percakapan umumnya lebih bermanfaat karena membantu orang lain memikirkan masalah yang mereka miliki. Contohnya adalah percakapan di bawah ini:

A: Jolyn dan saya mengalami masalah. Kami mengalami lebih banyak pertengkaran akhir-akhir ini.

B: Saya menyesal mendengarnya (memperluas empati). Apakah Anda ingin memberi tahu saya lebih banyak tentang itu? (menjadi pendengar, untuk mengetahui detail masalah)

A: Saya benar-benar sibuk dengan pekerjaan saya dan belum punya waktu untuk pergi bersamanya. Dia merasa aku menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bekerja.

B: Apakah selalu seperti ini dengan pekerjaan Anda?

A: Tidak, ini baru dua bulan karena proyek besar. Tenggat waktu untuk bertemu dan tekanan kerja lainnya ....

B: Pasti tangguh pada kamu .... (memperluas empati ke A dan secara tidak langsung memberikan kredit kepada A untuk memegang)

A: Yah ... tapi saya perlu meluangkan waktu untuk Jolyn ... Saya telah bekerja terlalu keras. Saya harus sedikit santai (evaluasi diri). Saya pikir saya akan mengiriminya beberapa bunga sesudahnya dan kemudian memanggilnya untuk kencan makan malam besok. (datang dengan solusinya sendiri)

B: Semua yang terbaik ...

Referensi:

www.succezz.com/StresstheSilentKiller.html
www.succezz.com/How2BHappy.html
www.succezz.com/S2/7WaystoLiveLiftotheMax2.html

0 Comments:

Post a Comment